Solidworks

 Solidworks merupakan salah satu 3D CAD yang sangat populer saat ini di Indonesia, banyak sekali perusahaan manufacturing yang mengimplementasikannya menggunakan software solidwork.

Apa saja 3 fungsi software SolidWorks?

SOLIDWORKS merupakan perangkat lunak komprehensif yang dapat digunakan untuk merancang, memvisualisasikan, dan membuat objek.

Apa yang kalian ketahui tentang solidwork?

SolidWorks dari Dassault Systeme merupakan salah satu perangkat lunak CAD berbasis model 3 dimensi yang dapat digunakan untuk merancang part dan assembly. Selain itu juga Perangkat lunak ini dilengkapi fasilitas untuk melakukan simulasi seperti perhitungan kekuatan struktur, aliran fluida, dan perpindahan panas.

Apa itu sketch dalam SOLIDWORKS?
Sketch merupakan dasar dalam pembuatan sebuah objek dasar pada solidworks. Pada menu sketch terdapat berbagai perintah dasar seperti line, circle, arc, polygon dan lain-lain.
 
Jelaskan apa yang dimaksud dengan CAD?
CAD yang merupakan singkatan dari Computer Aided Design merupakan software komputer yang digunakan untuk mendesain sebuah produk di fase desain selama proses engineering. Fasilitas dalam aplikasi ini meliputi pemilihan material, proses, dimensi, dan toleransi.

    

Comments